Perjalanan hidupku tidak lepas dari kebohongan, kebodohan dan kehinaan. Aktivitasku selama ini penuh dengan semua itu. Aku hina dan tidak tahu rasa syukur. Ya Allah, tunjukanlah jalan lurus kepadaku. Aku bingung disaat-saat transisi pengetahuanku, arah dan tujuanku telah mengalami kesuraman. Kuingin memaknai kehidupan ini supaya tensitas kehidupanku lebih berarti. Ya Allah, hanya padamu kumeminta pertolongan, kaulah maha segala-galanya.
Akhir-akhir ini kegalauan menyelimuti kehidupanku. Aku galau dan untuk menutupinya kuperbanyak aktivitas. Kegalaun memberikan sisi positif dalam kehidupanku, inovasi-inovasi semakin bermunculan. Dan semua itu teralisasi dengan semangat. Bagiku "semangat menjadi penghancur segala bentuk-bentuk keburukan dan kesalahan". Semangat mengantarkan kita pada ketepatan, kebaikan dan menpacai kebenaran. Semangat tidak cukup, tetapi harus dibarengi dengan metode kehidupan. Bahasa kasarnya dari persamaan metode kehidupan "strategi politik". Semangat dan formulasi strategi ketika dikaleborasikan maka keinginan yang sebelumnya hanya ilusi yang nun jauh disana dapat terpecahkan dan terwujud.


Keheningan menyimpan banyak makna
Kehampaan ruang kosong seketika di penuhi arti kehidupan
Merenungi abstraksi kehidupan begitu bermakna
Tiada wujud dan menyenangkan

Kesukaan duduk dan bertapa
Tidak lain puntuk enjernihan pikiran
Kegalauan dan segala bentuk stress
Hilang seketika


Juice To Alah

0 komentar:

Post a Comment

 

My Profil

My photo
Batu Bolong, Makassar/Sulsel, Indonesia
Nama Asli Muhammad Jusrianto, tetapi di dunia maya saya lebih dikenal "Juice To Alah" sebagai hasil Baptisan sendiri. Sekarang bergelut di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Malang. Asal dari salah satu daerah terpojokkan di daerah Enrekang/ Sulsel, para pendahulu kala menamai daerah saya: Rt. Lemo desa Latimojong (kaki gunung tertinggi di pulau Selawesi. " Sekarang di Malang Pulau Jawa Malang Sedangkan Asli Rt. Lemo di Sulawesi. Intinya saya " Anak Perantau"

Popular Posts

Musik

Video