My Friends is Stupid

Percakapan Seorang Anak "Kuliah di Malang" dengan Orang tua "Di Lombok Tengah"
Jaya: Maaf....saya belum berbuat banyak untuk kalian...
Orang Tua: Kami tidak butuh formalitas, kontribusi dan loyalitas kamu, tetapi bagaimana kamu menjadi dirimu sendiri.

          Percakapan yang luar biasa antara anak rantau dengan sang Orang tua di kampung halaman, tepatnya di Lombok Tengah. Tanpa dipungkiri, kecemburuan telah tumbuh dari relung hati-ku pada saat dia memperlihatkan Massege dari orang tuanya. Kebebasan yang diberikan sang oang tua telah dia dapat, tinggal bagaimana dia memanfaatkan sebaik mungkin,kuberharap dia berada pada koridor yang bermoral dalam mengaktualisasikan prinsip sang orang tua terhadap anaknya yang melakukan perjuangan mencari Ilmu. 
         Dibandingkan antara diriku dengan dia "temanku" dari dukungan orang tua berkaitan dengan kebebasan. Kebebasan yang dia dapatkan sangat lebih dibandingkan diriku. Kebebasan bertindak, berfikir dan memilih sesuatu kurang pada diriku, padahal posisi saya saat ini telah sampai di agent of change dan sejenisnya "Mahasiswa".  

0 komentar:

Post a Comment

 

My Profil

My photo
Batu Bolong, Makassar/Sulsel, Indonesia
Nama Asli Muhammad Jusrianto, tetapi di dunia maya saya lebih dikenal "Juice To Alah" sebagai hasil Baptisan sendiri. Sekarang bergelut di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Malang. Asal dari salah satu daerah terpojokkan di daerah Enrekang/ Sulsel, para pendahulu kala menamai daerah saya: Rt. Lemo desa Latimojong (kaki gunung tertinggi di pulau Selawesi. " Sekarang di Malang Pulau Jawa Malang Sedangkan Asli Rt. Lemo di Sulawesi. Intinya saya " Anak Perantau"

Popular Posts

Musik

Video