Jiwa dan Kebangkitannya...
Romantika relasionship antara dua insan "You and me" telah di porak-porandakan oleh pikiran dan dorongan nafsuku. Kesalahan terbesar dalam hidupku padamu telah kusadari dan seharusnya kesalahan yang sudah berlalu itu tidak pantas kulakukan sebagai salah satu pemuja hatimu "Tanda kutip". Hatimu begitu lugu telah membangkitkan saking rasa cintamu padaku dan itu kurasakan dahulu sampai saat ini. Kenangan tetap kenangan, sejarah tetap sejarah dan hanya bisa di nikmati dengan penyesalan atau kebahagian. Sejarah kau dan aku selama menjalin hubungan telah di tandai suka-duka, kebahagian dan kesakitan hati telah kau dan aku rasakan beberapa tahun yang lalu. Dewasa ini sejarah telah muncul dalam jiwaku akan bunga-bunga kehidupan yang pernah dilakukan dan penyesalan pun mendarah daging. Kesalahan terbesar dalam hidupku untuk saat ini, waktu mengambil keputusan meninggalkanmu dan menyakitkan buat kamu.
Kekhawatiran telah melanda dirirku akan nasibmu di nun jauh disana. Akhir-akhir ini refutasi atau nama indahmu telah tercoreng dengan tingkah lakumu yang jauh dari kepastian masa depanmu.

16 Januari 2012
Hahahahhah...
kutertawa terbaha-baha menulis pesan untukmu...(bene)...ketawa lagi dech...hehehehheheheh....
Sungguh lucu anggota badan ekternal dan internal terkontaminasi yang telah di monotoring otak dan dipacu oleh hati mengingat akan dirimu. Seberapa berharga sich kamu saudara di kehidupan sementara ini bagiku. Bisa-bisanya otak yang berfungsi sebagai monotoring setiap saat mengingatmu. Kubertanya lagi, apakah kamu memang tidak bisa dilupakan atau kenapa?. Wa...wa...ada dua kemingkinan, pertama: bisa jadi hati yang dulu masih merasakan kasih sayang akan keluguan kamu dan hati yang mengikuti hawa nafsu..ah ga' tahulah, hanya allah yang tahu. Kedua: Bisa jadi otak akan abadi menyimpan kenangan kamu dan saya di masa-masa yang sudah berlalu....hehehehh. Kusadari bahwa Konsep "sejarah" yang yg dipelajari di bangku perkuliahan begitu penting, sebarapa pentingkah?. Suntikan-suntikan ilmu sejarahlah yg membuat saya mengingat kamu dan tanpa sejarah kamu dan saya tidak pernah melewati suka duka...wa..wa..wa. Tidak tahu juga apakah yang saya ingat masih kamu ingat "bukan perasaan, karena saya berbicara sejarah dan ada waktunya berbicara perasaan".

 Masih 16 Januari 2012
 Kesenanganq...
O..iya...Maaf sebelumnya, karena diri ini masih menghubungi kamu...
Sekarang sudah pukul 01.22 waktu Malang pada tanggal 16 Januari 2012. Aku menulis tulisan ini untukmu...mungkin u sendiri yg cari jawaban...mgp kumenulis ini?. Sejujurnya kusenang menulis pesan untukmu walaupun tidak terlalu jelas arahannya, tapi itulah yang membuktikann bahwa ada makna di balik semua ini....entah apa makna yang kamu ambil..terserah u?. Kesenangan tersendiri bagiku ketika menulis dan kamu bisa baca, walaupun dinda (maaf z pake' dinda u/ tulisan selanjutnya) tidak or kurang berinisiatif untuk membalasnya, tp tidak mengapa dan z pikir itu adalah salah satu konsekuensinya ketika ada tujuan yang harus di capai..terserah u memaknai tujuan itu?. Tidak tahu juga mengapa saya berinisiatif menuliskan sesuatu untukmu dan tidak seperti inisiatif menulis untuk orang yang dekat dengan z krg (nanti z menulis tentang orang yang dekat dengan saya krg).

19 Januari 2012
"Perasaan"...
"Perasaan", karena saya berbicara sejarah dan ada waktunya berbicara perasaan", kalimat inilah yang tersurat pada beberapa tulisan yang pernah aku kirimkan di pesan FB dinda. Manusia telah di titihkan hati sang maha kuasa yang akan mengadili benar dan salah, orang bodoh saja punya perasaan apalagi orang normal seperti dinda dan aku. Perasaan telah membawa kita kedalam satu inti kehidupan "satu jiwa dan satu rasa",. Perjalanan kesatuan inti sari kehidupan mudah diterpa dan diusir oleh derasnya keinginan hawa nafsu dan ketidak puasan kebutuhan rohani, tapi itulah manusia. Kepercayan saya tentang perasaan telah mengalami perubahan saat sekarang dan keyakinan akan perubahan positif. Perasaan tulus yang di iringi mewujudkan hawa nafsu telah berubah cinta kasih yang mendalam (saya takut mengatakan cinta kasih sama dinda).
Z harap dinda dapat membaca tulisan yang saya kirimkan dan terserah dinda, apakah mau membalasnya atau tidak, tapi saya yakin dinda bisa "election"..!!!

11 April 2012
Bahagiakan dirimu seperti apa yang kamu inginkan, mengalirlah seperti air dan kebebasan dirimu menjadi milikmu...!!!!

14 April 2012
Hari Besar Bagimu...
Hari besar Bagimu adalah hari ulang tahunmu yang bagiku dan bagimu serta bagi Mama sungguh berarti.Kuyakin pada dirimu, dengan bertambahnya umur kamu, kamu bisa membawa kehidupan kamu mengarungi indahnya dunia. Hanya dirimu yang bisa mengubah kehidupan kamu menjadi lebih baik, bukan saya dan bukan siapa-siapa "hanyalah dirimu". Semakin bertambah umur seseorang semakin dewasa cara berfikirnya dan adek yang baru memasuki umur 19 akan menghadapi tantangan dunia yang luar biasa. Tantangan dunia akan adek hadapi dengan sabar dan penuh keyakinan untuk melewatinya.
Aku hanya bilang...Mat Ulang Tahun...dinda...
Moga lw berhubungan langgen dan kuliahnya lancar...amin.

6 Januari 2013
Kutuliskan sekilas lukisan pengakuanku. Semuanya tidak lepas dari perlakuanku terhadapmu beberapa tahun silam. Perlakuan itu sampai sekarang menghantui alam pikiranku. Karena itulah, setidaknya kuberusaha mendapatkan maap dari ketulusan hatimu, seperti kehalusan wajahmu dan kesetianmu padaku dulu. Dan saat ini, kutuliskan ini karena ketulusan hati dan kesadaran akan kesalahan. "Terbelenggu dalam keadaan menjadi penjara kreativitas, kreativtas akan bermunculan ketika keberanian merubah keadaan".
Aku bodoh, egois, dan kurang berprikemanusian dulu. Semua sifat alamiahku itu menjadi bagian dalam sejarah hidupmu. Itu akan menjadi kenangan pahit untukmu dan menjadi pelajaran buat saya dan kamu. Dahulu saya dikenal baik dan lumayan pintar, tetapi hanya kamu yang tahu sifat asliku. Sifat asliku didorong oleh kelabilan dan ketidaktahuan saya akan pentingnya arti kehidupan ini. Makanya, kekuranganku itu kau rasakan, membencinya dan menyukainya. 
Tidak ada yang terlalu tahu sejarah kita berdua, tetapi aku akan menuliskannya.
Semoga kau bahagia disana, amin.
From: Muh. Jusrianto



0 komentar:

Post a Comment

 

My Profil

My photo
Batu Bolong, Makassar/Sulsel, Indonesia
Nama Asli Muhammad Jusrianto, tetapi di dunia maya saya lebih dikenal "Juice To Alah" sebagai hasil Baptisan sendiri. Sekarang bergelut di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Malang. Asal dari salah satu daerah terpojokkan di daerah Enrekang/ Sulsel, para pendahulu kala menamai daerah saya: Rt. Lemo desa Latimojong (kaki gunung tertinggi di pulau Selawesi. " Sekarang di Malang Pulau Jawa Malang Sedangkan Asli Rt. Lemo di Sulawesi. Intinya saya " Anak Perantau"

Popular Posts

Musik

Video